Tuesday 1 April 2014

Aku dan Kamu -KITA-

Aku berjalan mendekat, diam.
Kau hanya diam di sana.
Lima langkah, aku berhenti.
Diam kini, aku dan kamu, kita sama-sama diam.
Samakah?
Tidak!!
Aku ingin ini sama tapi tetap saja berbeda
Aku diam dan menatap ke arahmu,
dan kamu ?
Apa yang kulihat, kamu diam menekuri tanah
menjejak-jejakkan kakimu.
Pikirku, "apa kau sedang marah? pada siapa? atau apa?"

Ah aku dan kamu
Kita
Kenapa begitu berbeda?
Lima menit aku bergerak tapi tak berpindah,
tubuhku masih di sini
hanya kubiarkan tubuhku terjatuh perlahan...sesaat
duduk.
Aku terpekur,
Begini ini sudah samakah kita?
Ah belum juga

Aku dan lagi-lagi kamu
Kita
Aku menunduk, dua tiga detik menangkat wajah
melihat ke arahmu
dan dua tiga detik yang sama kau masih memandangi tanah...
'Mungkin terasa sakit tapi mungkin juga akan terasa menyenangkan menjadi tanah yang kau pijak itu,
kau memandanginya terus'

Aku dan Kamu -KITA- beginilah adanya


MaRa
bersama coretan kertas lusuh

No comments: